Pengertian Downline Pulsa

Dalam bisnis pulsa, arti downline adalah orang yang kita rekrut untuk dijadikan Bawahan Dealer dari kita  untuk bersama-sama menjual pulsa dari salah satu Server Pulsa tertentu. Biasanya kebanyakan Master Dealer  mencari Server pulsa yang memberikan harga murah tentunya dengan harapan dapat mempunyai downline sebanyak-banyaknya sehingga bonus yang dia dapatkan menjadi lebih besar.

Setiap master dealer mendapat bonus untuk tiap transaksi yang di lakukan oleh downline, besarnya bonus tergantung dari selisih harga yang di set. Besarnya bisa di set bebas, tapi sangat disarankan agar markup tidak terlalu besar, agar jaringan anda bisa berkembang.

Merekrut Downline dalam bisnis pulsa bukanlah keharusan, anda tetap bisa berjualan pulsa elektrik tanpa mempunyai satu downline pun. Sistem downline pada bisnis pulsa hanyalah fitur tambahan bagi mereka yang ingin mendapatkan penghasilan tambahan selain berjualan pulsa eceran.

 

Langkah Mudah Memulai Bisnis Pulsa
Anda dapat mulai bisnis pulsa dan mengembangkan jaringan atau mencari dan merekrut downline.
Jadi, sistemnya setiap downline anda bertransaksi pulsa maka anda akan mendapatkan bonus komisi dari downline dibawah jaringan anda.
Besar bonus komisi yang anda dapatkan bisa anda tentukan sendiri dengan format setting up harga pulsa.

Berikut ini adalah contoh ilustrasi bonus transaksi jika downline anda masing-masing memiliki 10 downline aktif hingga kedalaman level ke 4 (level tanpa batas) dan masing-masing downline melakukan transaksi 5 trx/hari dengan up harga Rp.50/trx.

LEVEL = TOTAL AGEN x TOTAL TRX x UP HARGA
LEVEL 1 = ANDA PALING ATAS
LEVEL 2 = 10 x 5 x 50 = Rp.2500
LEVEL 3 = 100 x 5 x 50 = Rp.25000
LEVEL 4 = 1000 x 5 x 50 = Rp.250.000
TOTAL BONUS LEVEL 2 sd LEVEL 4 = Rp.277.500 (BONUS/HARI)
BONUS/BULAN = Rp.277.500 x 30 = Rp.8.325.000 *
Sebuah penghasilan yang luar biasa bukan?

✱ Penghasilan diatas hanya contoh, untuk aktualnya akan disesuaikan dengan kemampuan anda dalam mengembangkan jaringan anda.